Sabtu, 30 Oktober 2010

Do Re Mi Fa So La Si Do Korean Movie


* Movie: Do, re, mi, fa, so, la, si, do / Doremifasolasido
* Hangul: 도레미파솔라시도
* Revised romanization: Doremifasolasido
* Director: Keon-hyang Kang
* Writer: Yeo-ni Kwi
* Release Date: April 3, 2008
* Runtime: 105 min.
* Language: Korean
* Country: South Korea

Cast

Cha Ye-Ryeon as Jeong-won Yun
Jang Geun-Suk as Eun-kyu Shin
Jeong Ui-Cheol as Hee-won Kang
Im Ju-Hwan - Jae-kwang Yun (Jeong-won's brother)
Han Su-Yeon - Dong-hee
Han Tae-Yun - So-yeon Shin (Eun-kyu's sister)
Lee Eun - Yeon-ah (Jeong-won's friend)
Park Min-Ji - Na-ri Shin (keyboardist)
Kim Hye-Ok
Lee Hyo-Chun
Mun Won-Ju
Lee Keun-Hee


Sinopsis

Film Doremifasolasido secara garis besar menceritakan hubungan cinta segitiga antara Jeong Won [Cha Ye-Ryeon] dengan Eun Gyu [Jang Geun Seok] dan rivalnya sekaligus temannya Hee Won[Jung Eui Chul].
Jeong Won yang tinggal bersama adik laki-laki dan ibunya adalah seorang gadis periang yang kebetulan jago ilmu bela diri Judo dari ayahnya yang seorang pelatih Judo.


Suatu hari mereka kedatangan tetangga baru persis didepan rumahnya yang juga memiliki seorang anak laki-laki dan perempuan yang hampir seusia mereka. Jeong Won awalnya terkejut karena dia mengenali sosok anak laki-laki itu yang ternyata pernah bertengkar dengannya di taman hiburan ketika Jeong Won bekerja sebagai badut part time. Karena anak laki-laki itu yang belakangan diketahui Jeong Won bernama Eun Gyu pernah melihat Jeong Won kabur dari atap rumah, Eun Gyu jadi punya alasan untuk ‘memeras’ Jeong Won. Dengan dalih akan dilaporkan pada orangtuanya jika tidak menuruti kehendak Eun Gyu, Jeong Won akhirnya harus menemani Eun Gyu setiap pulang sekolah ke tempat latihannya main band.

Kebetulan di Band Eun Gyu yang bernama doremifasolasido itu, Jeong Won bertemu seseorang dari masa lalunya, yang membuatnya sedih, orang itu bernama Hee Won. Hee Won sebenarnya adalah teman lama Jeong Won yang telah bersahabat dengannya lebih dari 10 tahun, sampai suatu hari, karena suatu hal, Jeong Won melaporkan ayah Hee Won ke kantor polisi yang menyebabkannya di penjara, dan membuat ibu Hee Won sakit-sakitan. Sejak itu Hee Won amat membenci Jeong Won.

Akibatnya, Hee Won mengancam Jeong Won untuk tidak lagi mendekati Eun Gyu. Namun karena Jeong Won dan Eun Gyu saling menyukai, maka ancaman Hee Won tidak pernah di gubris oleh Jeong Won, sampai suatu hari, Hee Won yang ternyata masih mencintai Jeong Won, mengancam akan bunuh diri, jika permintaanya tidak dituruti oleh Jeong Won. Di dorong rasa bersalahnya terhadap keluarga Hee Won, akhirnya Jeong Won menyanggupi, dan memilih berada di sisi Hee Won daripada Eun Gyu.


My Coment :

Movie yang satu ini cukup membuat saya terharu juga (lebay.com) haha. Pas akhir-akhir dari film ini yang paling mengharukan. Ketika Jeong Won memilih Hee Won setelah acara konser Eun Gyu pergi dan mengalami kecelakaan yang membuat dirinya hilang ingatan sementara (hampir gila). Setelah kejadian itu tidak lama kemudian Hee Won mencoba melepaskan Jeong Won dan membantu Jeong Won untuk memulihkan ingatan Eun Gyu. Setelah mencoba beberapa cara untuk menyembuhkannya, akhirnya mereka berencana untuk membuat konser yang sama seperti dulu ketika Jeong Won tidak memilih bersama Eun Gyu melainkan Hee Won. Wahh.. pada saat ini yang saya suka.. Dengan hasil yang memuaskan akhirnya Eun Gyu mengingat kembali apa yang terjadi semuanya. Happy ending sich.. Eun Gyu with Jeong Won ^^ tetapi saya masih merasa kasihan dengan Hee Won yang hidup sebatang kara di dunia. Karena ayahnya yang masih dipenjara dan ibunya yang berada di rumah sakit. :-(

Tristania Myrta Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar