Selasa, 14 Desember 2010

Misteri di balik lirik lagu "Nine"


hmm. Ada yang tau arti lirik "Nine" yang diciptakan sendiri oleh Jaejoong?
Ketika menggelar konser "The Beginning" si seoul, JYJ sempat menyanyikan 3 lagu baru berjudul Pierrot, Nine dan Fallen Leaves. Lagu itu langsung menarik perhatian kita para fans, khususnya lagu "Nine" yang merupakan hasil karya Jaejoong. Salah satu bagian lirik "Nine" berbunyi, "Meski saya mencoba memulai kembali lembaran baru, hal itu tidak mudah. Saya sudah menjadi seseorang yang tidak bisa menyembunyikan kenangan cinta kami. Lupakan masa lalu, yang harus kita lakukan sekarang sekarang adalah melindungi satu sama lain. Kami tahu tanpa harus berkata apa-apa. Kamu cukup berteriak masa lalu tidaklah jauh. Yang harus kamu lakukan adalah berlutut. Saya terus mencarimu sekalipun tidak tahu, tapi saya terjebak di tempat yang sama".

Banyaknya pertanyaan seputar lagu itu membuat Jaejoong akhirnya menjawab semua pertanyaan di twitter. Jaejoong berkata, "Banyak orang penasaran dengan arti di balik lagu 'Nine'. Artinya secara harfiah adalah '9'. Artinya kami sudah bersama selama 9 tahun sejak Yoochun bergabung dengan kami. Saya butuh waktu lama untuk menulis lirik 'Nine'. Saya berpikir apakah ini terkesan puitis dan bagaimana mengungkapkannya dengan lebih jelas. Ini lagu pertama yang kami nyanyikan di konser, jadi saya ingin berbicara langsung dihadapan kalian... Saya ingin membuat sebuah lagu ketika mengingat 'masa-masa pertama' kami. Saya menggunakan nada dasar yang kupelajari saat Yoochun pertama kali mengajariku cara bermain piano, dan saya mulai menciptakan melodinya, sehingga bisa mengingatkan orang pada musik sepuluh tahun lalu. yoochun bahkan tidak mengetahuinya dan dia bilang ke saya '형, lagu ini terasa nostalgia ya? hehe' (maaf, Yoochun)".

okay Cassie.. berikut video lagu "Nine"


Tristania Myrta Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar