Sabtu, 16 April 2011

Arti di balik lagu "Keep Your Head Down"



Tanggal 11 Januri lalu, worldwide Daily News dan National Daily News mewawancarai TVXQ! secara eksklusif di even Everysing karaoke yang diprakasai SME. Melalui wawancara ini Yunho dan Changmin mengungkapkan segala hal secara blak-blakan, mulai dari comeback, konsep musik, dan hubungan mereka dengan JYJ.

Changmin berkata, "Membuat konsep comeback untuk TVXQ! setelah sekian lama vakum di dunia musik jauh lebih membuat kami khawatir daripada mengetahui kenyataan bahwa grup kami sekarang hanya tinggal 2 personel. Setelah kami berdiri di atas panggung, saya menyadari saya adalah seorang penyanyi, jadi saat-saat itu adalah momen yang mengharukan".

Sedangkan Yunho mengungkapkan tentang warna musik TVXQ!. Dia berkata,"Kami tetap mempertahankan warna musik TVXQ!. Kami mengeluarkan seluruh kemampuan kami untuk menghasilkan yang terbaik. Changmin mengisi suara tinggi, sementara saya mengisi suara rendah. Kami sempat khawatir perbedaan vokal kami tidak akan cocok, tapi akhirnya kami mendapatkan hasil yang bagus dan menciptakan warna musik baru".

Lalu Changmin menanggapi perkataan Yunho, "Kami membuat beberapa perubahan. Jika sebelumnya kami lebih menekankan pada harmonisasi vokal bagian chorus, kini kami berusaha bagaimana musik kami membuat vokal kami hidup. Kami juga merubah cara kami mengekspresikan emosi ketika menyanyikan lagu".

Yunho berkata lagi, "Saya sangat berterima kasih pada semua fans yang menunggu kami. Sebenarnya tubuhku tidak begitu fit ketika tampil di panggung KBS Music Bank lalu. Tapi melihat fans penuh semangat mendukung kami, semangatku langsung bangkit. Lagu 'Keep Your Head Down' bercerita tentang 'pengkhianatan' dan 'penyesalan'.

Ketika ditanya Apakah lagu ini ditujukan untuk personel JYJ? Yunho pun menjawab, "Ketika mendengarakan lagu ini, mungkin banyak orang yang menilai lagu ini kami tujukan untuk mereka karena sekarang kami berada dalam situasi seperti ini. Bagaimanapun interpretasi orang tentang lagu ini bisa berbeda-beda. Lagu ini hanya menceritakan seorang pria yang membuang jauh-jauh cintanya yang lalu. Dalam masa tersulitku, saya pernah berpikir TVXQ! sudah dilupakan. Memang benar kami menjadi semakin jauh. Kami perlu menangani masalah besar ini, tapi kami sudah lama tidak saling kontak. Sebagai leader grup ini selama 8 tahun, ini sangat menyakitkan. Saat merasa tertekan, saya naik kereta dan memandangi jalanan. Saya juga mendaki gunung. Saya banyak belajar dari sini. Saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat bagi TVXQ! untuk kembali ke jalur yang benar. Sama seperti ketika mendaki gunung, saya harus melalui perjalanan yang sulit untuk bisa sampai ke puncak. Kami akan menunjukkan kenapa kami disebut TVXQ! lewat musik kami. Kami akan melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan siapapun".

Terakhir Changmin berkata, "Kami juga sadar mungkin ada yang tidak suka TVXQ! dan memberi komentar negatif dengan comeback kami. Tampil di atas panggung dan menggunakan dukungan para fans untuk menghapus semua kritikan itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Kami menanggung semua itu".

hmm. gimana tanggapan kalian Cassie?

Tristania Myrta putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar